Tuesday 11 April 2017

5 Buah dan Sayur Yang Bisa Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Ada berbagai macam makanan didunia ini, namun seiring dengan perkembangan zaman makanan yang berkualitas baik meningkatkan kekebalan tubuh kita.
Ternyata Buah dan sayur ini bisa meningkatkan kekebalan tubuh
untuk kesehatan sangat sulit ditemukan. Sebagian besar makanan yang dikonsumsi manusia banyak mengandung racun yang dapat merusak sistem dalam tubuh manusia, bahkan bisa menyebabkan kematian. salah satu makanan yang terjaga kemurniannya adalah buah dan sayuran, itupun masih ada beberapa buah dan sayuran yang kurang sehat untuk dikonsumsi. Oleh karena itu, sebagai manusia cerdas, kita harus pandai dan selektif dalam memilih makanan untuk kebutuhan kita, karena makanan adalah hal yang sangat berpengaruh bai kesehatan. Dalam artikel ini akan membahas tentang buah dan sayuran yang sangat baik untuk kesehatan, bahkan jenis tanaman ini dipercaya bisa meningkatkan kekebalan tubuh.

1. Jamur

jamur dapat meningkatkan kekebalan tubuh
Sering kali orang meremehkan jenis tumbuhan ini. Ini terjadi karena mungkin karena jamur sering diidentikan dengan tanaman yang beracun, padahal tidak semua jamur mengandung racun, bahkan jamur memiliki kelebihan yang luar biasa yaitu dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Jamur adalah salah satu tumbuhan yang bisa mencegah ataupum melawan penyakit. Jamur dapat membantu proses pematangan sel darah putih dalam diri anda. Dan berdasarkan riset yang pernah dilakukan mengenai jamur, jamur memang benar benar dapat menangkal penyakit.


2. Wortel

wortel dapat meningkatkan kekebalan tubuh
Sebagian besar orang mengira wortel lebih cenderung menyehatkan mata bila dikonsumsi secara teratur. Namun ternyata wortel memiliki manfaat lain yang luar biasa yaitu dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Wortel dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena wortel mengandung beta-karoten. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari wortel, konsumsi wortel dalam keadaan mentah.


3. Bawang putih

bawang putih dapat meningkatkan kekebalan tubuh
Bawang putih merupakan sejenis tanaman umbi yang umumnya digunakan untuk keperluan memasak. Tanaman ini memang sudah terkenal dengan manfaatnya yaitu dapat meningkatkan kekebalan tubuh manusia sejak ribuan tahun lalu. Hingga saat ini sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa bawang putih memang dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa orang yang mengkonsumsi bawang putih, akan memiliki kemungkinan lebih sedikit terkena gejala flu, dan jika mereka terkena gejala flu dan jatuh sakit, maka waktu sakit orang yang mengkonsumsi bawang putih lebih sedikit jika dibandingkat dengan orang yng tidak mengkonsumsi bawang putih.

4. Bayam

bayam dapat meningkatkan kekebalan tubuh
Bayam memang terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan jika dikonsumsi. Bayam mengandung vitamin E, vitamin A, C, dan K, serta mengandung banyak mineral. Namun ternyata bayam memiliki manfaat lain yang tidak kalah penting yaitu dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sama halnya dengan wortel, ternyata bayam juga mengandung beta-karoten, merupakan senyawa yang menjadilakan tanaman ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

5.Ubi Jalar

ubi jalar dapat meningkatkan kekebalan tubuh
Buah yang satu ini memang kurang diminati oleh masyarakat, mungkin hal ini terjadi karena bentuk fisik dari ubi jalar, serta ketersediaannya di pasar. Namun jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda, yaitu dari segi manfaat, ubi jalar ternyata memiliki manfaat yang luar biasa. Ya, ubi jalar bisa meningkatkan kekebalan tubuh, walaupun buah ini banyak mengandung gas namun kekurangan ini serasa tidak berarti jiga kita melihat kelebihan yang dimiliki dari tanaman tersebut. Ubi jalar dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung unsur beta-karoten.