Tuesday 12 February 2013

install ulang (Hard Reset) Nokia 7650

install ulang (Hard Reset) Nokia 7650
install ulang (Hard Reset) Nokia 7650
Hai sahabat, pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai tutorial tips dan trik hard reset nokia 7650. Memang handphone ini bukan handphone yang baru keluar, akan tetapi saya berusaha menjawab pertanyaan yang diajukan melalui facebook hard reset, mudah-mudahan bisa membantu.

Untuk melakukan hard reset pada handphone tersebut mari kita simak baik-baik. Ada beberapa tips dan trik sebenarnya, karena handphone ini masih berbasis symbian 60. Adapun caranya adalah sebagai berikut :



  1. Cara pertama sahabat bisa menekan tombol * lalu 3 setelah itu tombol call (panggilan telepon) dan untuk yang terakhir silahkan tekan switch on/off atau tombol untuk menghidupkan telepon. Tekan keempat tombol yang saya berikan secara berurutan.
  2. Cara kedua sahabat bisa menggunakan kode *#7370# pada waktu handphone stand by, dan tekan call (panggilan telepon) setelah itu apabila ditanya kode silahkan masukkan kode sebagai berikut : 12345, umumnya menggunakan kode itu tadi. Dan apabila kode itu tidak cocok coba kode 1234, atau 123456. Dan apabila kesemua kode tidak cocok, berarti handphone sahabat sudah tidak menggunakan kode standart, karena kodenya sudah pernah dirubah. Dan apabila sahabat mengalami kejadian di atas silahkan gunakan tutorial pertama.
  3. Cara yang ketiga adalah dengan masuk ke menu pengaturan atau setting. Lalu pilih atau cari phone manajement atau menejemen telepon dan selanjutnya cari factory reset atau kembali ke pengaturan awal/pengaturan perusahaan. Mungkin ini adalah cara paling mudah untuk sahabat, cara ini juga akan ditanya mengenai kode standartnya yaitu 12345 dan kalau kode standar sudah dirubah silahkan gunakan cara nomor 1 atau pertama.


Sekian tutorial dari saya, mudah-mudahan tutorial mengenai tips dan trik hard reset nokia 7650 ini bermanfaat bagi sahabat yang mengalami kesulitan dalam eror software. Baca juga macam-macam kode rahasia handphone pada blog ini (silahkan cek pada arsip blog), semoga kode-kode yang saya berikan bermanfaat juga, salam.