Monday 11 March 2013

External Link dan Internal Link

Link
Link website
bimaanggana.blogspot.com - Penjelasan External Link dan Internal Link ini merupakan jawaban saya atas email seorang teman pengunjung Blog SEO ini. Penjelasan ini merupakan pengetahuan dasar blog atau dasar website yang penting bagi pengembangan teknik SEO sebuah blog atau website

External Link

External Link di sebuah blog bisa disebut juga Outbound Link adalah hyperlink di sebuah blog atau posting yang ditautkan mengarah ke sebuah alamat web atau URL diluar domain blog yang bersangkutan. Sebagai contoh: jika saya membuat link Facebook, Google atau Blogger di blog Search Engine Optimization ini, maka semua link-link tersebut adalah External Link atau Outbound Link karena URL-nya berada diluar domain blog saya.

Internal Link

Internal Link adalah sebuah link yang ditautkan antar halaman web atau URL dari domain blog yang sama. Sebagai contoh: Untuk keyword "asmara", saya tautkan ke posting saya yang lain yang berada di domain blog ini dengan alamat: http://bimaanggana.blogspot.com/2013/02/kebiasaan-laki-laki-yang-dibenci.html

Backlink

Backlink atau Inbound Link adalah link yang mengarah ke domain blog yang berasal dari halaman web atau URL diluar domain blog yang bersangkutan.