Monday 11 February 2013

Install Ulang (Hard Reset) Android Samsung Galaxy-S

Hard Reset Android Samsung itu yang akan admin bahas pada kesempatan kali ini. Melihat banyak sekali peminat handphone berbasis android, tidak hanya samsung saja sebenarnya. Tetapi admin hanya fokus kepada pembahasan reset ketika handphone berbasis android tersebut eror, jangan terburu di bawa ke service handphone dulu yah, terapkan kode ini. Kalau memang kode tersebut tidak cocok baru sobat bawa handphone sobat ke service handphone terdekat. Ok, ini kode rahasia handphone android samsung Galaxy-S  :


Install Ulang (Hard Reset) Android Samsung Galaxy-S
Install Ulang (Hard Reset) Android Samsung Galaxy-S
  1. Nah, yang pertama adalah tekan *2767*3855# pada layar awal handphone. Setelah itu lakukan panggilan, handphone akan otomatis mati dan hidup kembali. Tetapi ingat ya sobat, baterai handphone harus cukup untuk melakukan ini, dan jangan lupa back up semua data yang ada pada handphone sobat. Karena data pada handphone sobat akan hilang dan handphone sobat akan kembali seperti baru (dalam artian softwarenya yang baru)
  2. Untuk cara yang ke dua adalah sama dengan cara yang pertama. Akan tetapi hanya berbeda kodenya saja. Tekan *#*#7780#*#* pada kondisi awal handphone dan lakukan panggilan.
  3. Ini langkah terakhir apabila sobat menemui kendala eror dan ke dua kode di atas tidak berfungsi pada handphone sobat. Pergi ke pengaturan, lalu pilih (cari) menu kembali kepengaturan awal. Untuk kodenya bermacam-macam sobat, coba kode standar, bisa 000000, 0000, 123456, coba saja acak. Karena banyak tipe software android, dan mereka punya beberapa software kunci utama.

Mudah-mudahan sedikit tips hard reset android samsung tersebut bermanfaat bagi sobat, salam hangat.